Masjid Kampus Undip atau yang biasa disebut Maskam atau Masjid KU merupakan masjid yang menyediakan berbagai pelayanan keislaman untuk umat. Fungsi pelayanan tersebut dilaksanakan oleh Remaja Masjid Kampusnya yang bernama Al-Fatih. Begitu banyak kegiatan-kegiatan rutin dan eventual yang telah dilaksanakan oleh maskam undip seperti Kajian rutin yang dilaksanakan 3x dalam sepekan dengan tema yang berbeda, rumah amal yang menyalurkan infaq dan shodaqoh jamaah ke kegiatan-kegiatan pembangunan dan pelaksanaan kegiatan maskam, membuka kelas tahsin untuk yang ingin belajar membaca dan melancarkan bacaan quran dan tahfidz untuk yang ingin menghafalkan quran, membuka kelas memanah, kaligrafi, merajut, merayakan masuknya bulan ramadhan dengan pawai mengelilingi tembalang, mengadakan pelatihan dai, pelatihan pasca kampus, dan masih banyak lagi kegiatan-kegiatan yang rutin tiap tahun maskam undip selenggarakan

Sebagai Masjid utama dilingkungan kampus Undip, Maskam sering dijadikan tempat diselenggarakan acara-acara besar seperti tabligh akbar, lomba-lomba, pawai ramadhan dan lain sebagainya oleh Lembaga-lembaga dakwah kampus undip/rohis, organisasi-organisasi islam kampus, dan organisasi luar. Untuk itu terdapat mekanisme dan persyaratan yang harus dipenuhi bagi yang ingin meminjam maskam.

Sebagai Masjid utama dilingkungan kampus Undip, Maskam Undip sering dijadikan tempat untuk menyelenggarakan acara-acara besar seperti tabligh akbar, lomba-lomba, pawai ramadhan, dan lain sebagainya oleh lembaga-lembaga dakwah kampus undip/rohis, organisasi-organisasi kampus Undip, dan organisasi luar kampus. Oleh karena itu, Maskam Undip telah menetapkan mekanisme dan persyaratan peminjaman sebagai tempat acara.

klik tombol dibawah ini untuk mengetahui Alur Peminjaman Maskam.

Alur Peminjaman Maskam