Press Release Tabligh Akbar Ngaji Bareng TGB “Mulia Bersama Al-Qur’an”

Semarang, 29 Maret 2018 –Masjid Kampus Undip dipenuhi Jamaah peserta Tabligh Akbar Ngaji Bareng TGB yang bertema “Mulia bersama Al-Quran” pada Kamis 29 Maret 2018. Acara ini diselenggarakan oleh Takmir Masjid Kampus Undip dibantu dengan rekan-rekan Remaja Masjid Kampus Undip (Al-Fatih generasi 3). Tidak kurang dari 1000 jamaah yang sebagian besar didominasi oleh mahasiswa baik dari undip maupun luar undip. Sehingga area dalam masjid kampus penuh hingga teras halaman depan masjid. Selain civitas akademika kegiatan tersebut juga dihadiri oleh warga sekitar semarang baik tua muda remaja maupun anak-anak. 

Acara ini merupakan bagian dari agenda rutin kajian wisata yg diadakan masjid kampus undip. Acara dimulai tepat pukul 13.00 WIB dengan iringan music rebana dari UKM READY. Selanjutnya dibuka oleh MC kembar kakak beradik bernama Rayyan dan Abid yang merupakan mahasiswa jurusan Psikologi dan Teknik kimia Undip. Kemudian dilanjut dengan lantunan taujih robani (tilawatil Qur’an) yang merdu oleh akhina Ade Fajrian mahasiswa biologi 2014. Setelahnya Ada sambutan oleh Pak Nirmolo Supriyono selaku Ketua Takmir Masjid Kampus Undip .Beliau menyampaikan bakhwa Al-Quran adalah pedoman yang mengatur semuanya. Bilamana kita ingin diberkahi dan diangkat derajatnya maka kita harus senantiasa dekat dengan Al-Quran. Sedikit informasi terkait bangunan masjid kampus undip dan doa agar Allah SWT memberikan keberkahan kepada kita semua, Indonesia dan khususnya TGB.

Sekitar pukul 14.00 WIB Tuna Guru Bajang Dr. Muh. Zainul Majdi Lc., MA. memasuki masjid kampus undip bersama dan langsung melaksanakan sholat tahiyatul masjid. Tak lama kemudian beliau maju ke depan dan duduk di sofa seraya menyampaikan salam kepada seluruh jamaah.

Point penting atau kesimpulan dari materi yang disampaikan beliau adalah Membaca Al-Quran dengan baik itu kemuliaan, Menjadi penghafal Quran itu lebih – lebih lagi kemuliaanya, tetapi berupaya memahami hidayah-hidayah Al-Quran, tuntunan-tuntunan dalam Al-Quran dalam kehidupan, memahami pesan-pesan Al-Quran dalam Aspek Ekonomi,dalam aspek hukum, dalam aspek pemerintahan,dalam aspek social,dalam aspek hubungan kemanusiaan, memahami semua pesan-pesan  itu adalah sesempurna-sempurna kemuliaan.

Sedikitnya ada 3 pertanyaan yg diajukan jamaah kepada TGB terkait dengan materi yg beliau sampaikan.

Sebelum acara ditutup, TGB bersama tim nya memberikan kenang-kenangan kepada masjid kampus Undip dan kepada Undip. kenang-kenangan tersebut berupa mushaf NTB yang diserahkan kepada Prof. Luthfi Djauhari selaku Sekretaris Takmis Masjid Kampus Undip dan logo NTB yang diukir dari rumah mutiara yang diserahkan kepada perwakilan Undip  yaitu Bapak Dekan FT undip

Tepat waktu adzan ashar,  acara tabligh akbar ngaji bareng TGB ditutup dan selesai. Jazakumullah kepada jamaah yang sudah hadir, semoga diberikan kesempatan untuk menghadiri kajian-kajian maskam berikutnya. –adp-

foto bareng pengurus Takmir masjid kampus undip dengan TGB

 

Notulensi Tabligh Akbar Ngaji bareng TGB bisa di klik disini

Untuk video rekaman kajiannya akan segera direlease diakun youtube  Maskam Undip Channel

line/ig : @maskamundip

Fb : MAsjid Kampus Undip

Youtube : Maskam Undip Channel

Cetak Artikel/Halaman

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *