Resiko Lelaki Tampan

[Enligtenment Morning]

Resiko Lelaki Tampan

Cerita ini dimulai dari hidupnya yang berliku; masa kecilnya dihabiskan di tempat pembuangan, dikucilkan saudaranya, mengalami human trafficking, di fitnah berzina, di penjara, hingga akhirnya Allah memberikan ia kemenangan sempurna, menjadi seorang Perdana Menteri sekaligus nabi dalam negeri kinanah.

Siapa yang menyangka bahwa hidup yang di laluinya amat menyulitkan namun atas itu semua Allah hadiahi kisah hidupnya menjadi kisah terbaik dalam Al quran.

Ialah nabi Yusuf ‘alaihiwasalam, pemuda yang di liputi keindahan, penyabar dan pemaaf yang tak terlupakan oleh zaman. Meski saudaranya telah berusaha melenyapkannya dalam kehidupan, justru ia balas dengan berbagai bantuan.

Ialah sebaik-baik pemuda pada masanya, yang tak pernah menangisi keadaan meski tak memihaknya. Tersimpan banyak hikmah dalam perjalanan hidup Nabi Yusuf ‘alahiwasalam untuk kawula hari ini bahwa; menjadi seorang lelaki tampan resikonya adalah berbagai ujian, iya, ujian; dimintai jadi suami, di rebutkan jadi mantu, di idolakan banyak wanita. Ketika tidak dapat menjaga diri, sudah dapat di pastikan ia akan jatuh pada kemaksiatan. Jadi jangan berfikir menjadi lelaki tampan itu enak. Jangan.

Juga menjadi pemuda adalah belajar menjadi seorang yang sabar karena pada masa inilah semua hal dapat kita lakukan, balas dendam misalnya. Maka jadilah pribadi yang penuh maaf agar keberkahan dan kemenangan itu datang.

Via: Harun Tsaqif

Salam tampan, Jangan lupa Dhuha nya
———————————————————-
Line : @maskamundip
FB : Masjid Kampus Undip
Ig : Maskam Undip
YouTube: Maskam Undip Channel

#EnlightenmentMorning
#EnlightenmentHeart
#AlFatihGen3
#MaskamUndip

Masjid Kampus Undip
~Nyaman Bersama Maskam~

Cetak Artikel/Halaman

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *