Aku pernah mencari, kemudian berhenti

[ENLIGHTENMENT REFLECTION]

“Aku pernah mencari, kemudian berhenti”

Aku pernah mencari,
kemudian hilang arah karena tak tahu langkah mana yang kutuju. Hanya terus melaju tanpa tahu sebenarnya apa yang menjadi alasanku.

Aku pernah mencari,
tapi berkali-kali berujung dengan lengan-lengan yang memeluk diriku sendiri. Mendadak semuanya bagai sepi yang diam-diam menenggelamkan. Satu persatu pergi, dan aku mulai sadar bahwa mungkin aku sedang diuji dengan orang-orang yang tampak akan tinggal selamanya, tapi ternyata meninggalkan.

Aku pernah mencari,
berlari pada semua yang terlihat baik. kemudian sesal mendadak memenuhi ruang, seperti udara. Aku melupa, bahwa yang terlihat sempurna belum tentu dapat menerima kita. Aku terlalu banyak melewatkan. Lalu aku harus bagaimana ?

Aku mengambil jeda,
mungkin selama ini, aku yang terlalu sibuk bertanya pada matahari bulan bintang, pada cerminan laut lepas, pada teduhnya awan, pada birunya langit yang tak pernah membuatku sakit, pada pijar lampu dilarut malam, pada keramaian kota, pada derap sepatu yang tak henti beradu, tapi aku tak pernah bertanya pada penciptanya.

Aku mengambil jeda,
karena kurasa aku sudah dipenuhi ambisi yang membuatku berjalan dengan terburu-buru. Mungkin selama ini aku terlalu fokus pada diriku sendiri, bukan pada apa yang sebenarnya kucari.

Aku mengambil jeda,
selama ini aku lupa bahwa ada yang lebih berkuasa atas penemuan. Bahwa ada yang kehendaknya takdapat dipatahkan. Bahwa jika kita melibatkanNya, kita akan jauh lebih tenang. Dan akhirnya aku berani mempertanyakan, baiknya apa yang kucari, Tuhan ? Bagaimana seharusnya aku melangkah, Tuhan ?

via: Kurniawan Gunadi

———————————————————-
Line : @maskamundip
FB : Masjid Kampus Undip
Ig : Maskam Undip
YouTube: Maskam Undip Channel

#EnlightenmentReflection
#EnlightenmentHeart
#AlFatihGen3
#MaskamUndip

Masjid Kampus Undip
*Nyaman Bersama Maskam*

Cetak Artikel/Halaman

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *