Tarhib Ramadhan

Tembalang – Sukses mengadakan lomba TPQ pada Minggu, 8 Juni 2014, kini Tim RamadhandiUndip mengadakan lagi serangkaian acara menyambut bulan suci Ramadhan ( Tarhib Ramadhan ).

Acara pada hari Minggu, 15 Juni 2014 di Masjid Kampus Undip tersebut terdiri dari :

  • pengumuman pemenang lomba TPQ
  • Tabligh Akbar bersama Ust. Yahya Al Mutamakkin dari Pondok Pesantren Madinah Al Munawaroh
  • Karnaval Ramadhan

Pemenang lomba TPQ tingkat kecamatan Tembalang dan Banyumanik berjumlah 12 orang dengan berbagai lomba yang terdiri dari lomba hafalan Qur’an, menggambar dan mewarnai. Kemudian hadir pula tiga hafidz cilik melantunkan ayat-ayat suci Al Qur’an. Satu dari Kudus dan dua orang dari Yogyakarta. Peserta diberi kesempatan untuk menguji dengan membaca salah satu ayat secara acak kemudian Muhammad Aufal, salah satu hafiz cilik melanjutkan ayat tersebut secara lancar dan benar.

Hadir pula Pak Nirmolo Ketua Masjid Kampus Undip, Pak Kapolsek, Pak Lurah, dan tokoh agama untuk memberikan sambutan sekaligus memberikan penghargaan kepada pemenang lomba TPQ.

Acara berikutnya adalah kajian dari Ust. Yahya Al Mutamakkin. Pembicaraan menyinggung mengenai bagimana sikap dalam menyambut bulan Ramadhan. Bahwasanya kita perlu mengikuti sikap Nabi Muhammad dalam menyambut dan mengisi kegiatan di bulan Ramadhan. Sikap tersebut seperti senang akan datangnya bulan Ramadhan, menuntut ilmu dan beribadah kepada Allah dan orang tua.

Tabligh Akbar selesai sekitar pukul 12.00 WIB, lalu dilanjut Karnaval Ramadhan sekitar pukul 14.00 WIB yang bertolak dari halaman Masjid Kampus Undip dan kemudian kembali lagi.

[Dewi Purwati]

Cetak Artikel/Halaman

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *